Tuesday, November 29, 2016

Berbagai Tips Menghilangkan Kecanduan Rokok

Ada beberapa hal yang membuat banyak orang kecanduan rokok. Rokok ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu dibutuhkan tips menghilangkan kecanduan rokok yang akan membuat anda para perokok lebih merasa waspada dengan adanya bahaya merokok ini. Anda tidak boleh terus menerus merokok karena akan sangat membuat kesehatan anda semakin menurun setiap harinya. Menurut beberapa survey satu batang rokok dapat turut mengurangi umur manusia. Jika anda seorang perokok ada baiknya jika anda mulai mengurangi rokok anda untuk kehidupan yang lebih baik kedepannya.

Untuk dapat menghentikan menggunakan rokok ini memanglah sulit karena da banyak hal yang membuat orang merokok. Tips menghilangkan kecanduan rokok ini juga seringkali diabaikan oleh para perokok. Ada beberapa hal yang membuat sebagian orang merokok antara lain:

1.      Kecanduan.
2.      Kenikmatan karena rasa yang bermacam-macam.
3.      Stress dengan hidupnya.
4.      Berfikir bahwa rokok adalah jalan utama penghilang stress.
5.      Terbawa arus pertemanan.

Dengan adanya orang yang kecanduan rokok ini tentunya akan semakin menambah jumlah perokok aktif di Indonesia. Saat ini rokok juga sudah mulai memasuki dunia anak muda remaja bahkan anak masih sekolah pun sudah ada yang menjadi perokok aktif. Hal ini tentunya akan semakin memperburuk kondisi sosial di Indonesia. Anak sekolahan yang sudah mulai merokok merupakan potret buruk kondisi sosial di Indonesia. Hal ini bisa merusak citra pendidikan Indonesia rusak di mata dunia. Untuk mengatasi itu semua maka dibutuhkan lah tips menghilangkan kecanduan rokok. Tips ini akan sangat membantu bagi mereka yang ingin berhenti.

Bagi anda yang masih ingin berubah dengan tidak merokok lagi masih ada waktu dan tidak ada kata terlambat. Dengan anda berhenti merokok akan membuat kesehatan anda akan lebih baik. Berikut ini adalah tips menghilangkan kecanduan rokok antara lain:

1.      Alihkan pikiran anda pada saat ingin merokok.
2.      Minumlah air putih sebanyak mungkin.
3.      Buatlah diri anda sibuk sehingga tidak teringat dengan rokok.
4.      Makanlah buah-buahan agar membuat mulut anda segar.
5.      Makanlah makanan yang sehat dan bergizi.
6.      Jauhilah kerumunan orang yang sedang merokok.
7.      Buatlah tekad yang bulat pada diri anda.


Berhenti merokok bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Dibutuhkan waktu yang panjang untuk menyelesaikan kecanduan rokok ini. Untuk dapat menyelesaikannya memang dibutuhkan proses yang cukup panjang. Anda harus memulainya dengan tahap yang paling rendah yaitu mulai mengurangi porsi rokok anda sampai dengan akhirnya mulai meninggalkan segalanya. Proses yang dibutuhkan untuk ini mungkin akan memakan waktu berbulan-bulan. Tetapi tips menghilangkan kecanduan rokok ini akan sangat membantu anda yang ingin lepas dari rokok ini.
Post a Comment