Wednesday, January 25, 2017

CARA ALAMI MENGOBATI CACAR

Setiap orang pasti pernah mengalami penyakit ini dalam hidupnya baik ketika kecil maupun dewasa. Penyakit cacar air merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh virus varicella zoster. Pada umumnya, penyakit ini menyerang anak-anak walaupun tak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa pun bisa terkena juga. Penyakit ini biasanya diawali dengan demam dan rasa lemas pada seluruh badan. Oleh karena itu, suhu badan penderita cacar air selalu menunjukkan suhu yang diatas normal. Secara fisik, penyakit cacar air ditandai dengan adanya ruam kemerahan pada kulit yang membentuk bentolan kecil. Bentolan tersebut mengandung air dan kerap kali membuat penderitanya merasa gatal. Jika bentolan itu pecah, maka akan meninggalkan bekas yang biasanya sulit untuk dihilangkan
Berikut adalah beberapa cara alami mengobati cacar:

1. Bengkoang
Telah banyak diketahui bahwa bengkoang memiliki khasiat yang besar terhadap kulit. Untuk cacar air sendiri, bengkoang dipercaya mampu memberikan khasiat yang besar untuk menghilangkan luka. Awalnya bengkoang dihaluskan dan diberi sedikit air. Setelah itu, oleskan pada wajah seperti masker

 CARA ALAMI MENGOBATI CACAR

2. Cara Minghilangkan Cacar Air Dengan Mengkudu
Mengkudu merupakan buah yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit cacar air. Walaupun tak semua orang menyukai baunya, mengkudu ampuh dalam mengeringkan cacar air serta membuatnya tak gatal lagi. Penyajiannya cukup dengan membuat jus mengkudu dan meminumnya secara rutin setiap hari.

3. Kacang Hijau
Kacang hijau bisa membuat cacar air menjadi cepat kering hingga sembuh. Sebab kacang hijau memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk menghilangkan bekas cacar air. Penyajiannya yakni dengan merendam kacang hijau hingga terlihat membengkak. Kemudian, lanjutkan dengan menumbuknya sampai halus. Hasilnya, tinggal dioleskan pada cacar air di seluruh badan. Diamkan beberapa saat hingga mengering, dan selanjutnya bersihkan dengan air. Cara ini dilakukan dua kali sehari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Makanan kaya serat ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit lainnya seperti kurang gizi.

4. Temulawak
Menggunakan temulawak bisa menjadi bahan alternatif untuk mempercepat penyembuhan cacar air. Penyajiannya dilakukan dengan cara mencampurkan 15 gr kencur dan 15 gr asam jawa yang direbus dalam air sebanyak 600 ml hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Setelah itu, ramuan bisa diminum sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

5. Daun Jarak
Daun jarak merupakan bahan alami yang mampu mengobati cacar air. Penyajiannya dilakukan dengan cara merebus 5-7 lembar daun jarak selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu campurkan dengan air agar lebih hangat dan gunakan untuk mandi. Hal ini dilakukan sebanyak dua kali sehari hingga cacar air sembuh.

6. Lada
Cara menghilangkan cacar air dengan lada mungkin sedikit ditakuti orang pada umumnya, namun lada bisa digunakan untuk menyembuhkan luka cacar air. Walaupun lada terasa pedas dan panas saat dimakan,, namun lada tidak akan perih saat di oleskan pada luka cacar. Yang penting luka dibersihkan dulu dengan air bersih yang dicampur dengan anti gatal. Setelah itu, bubuk lada bisa ditaburkan.

7. Cendana
Candana ternyata memiliki khasiat dapat menangani bekas hitam pada tubuh yang timbul akibat cacar air. Caranya yakni dengan menghancurkan beberapa potong cendana sampai halus yang dicampurkan dengan sedikit air. Jika warnanya cokelat setelah diaduk, maka hasilnya bias dioleskan pada bekas luka cacar air tersebut.

Demikian cara alami mengobati cacar, semoga dengan cara alami tersebut penyakit cacar dapat disembuhkan. Apabila dengan obat alami tersebut tak kunjung sembuh sebaiknya anda periksakan kepada dokter.
Post a Comment