Wednesday, January 25, 2017

Cara Menurunkan Kadar Kolestrol Dalam 1 Minggu

Kesehatan sangat penting untuk djaga karena merupakan aset yang sangat penting. Diet sehat dan olahraga teratur adalah beberapa cara untuk tetap sehat dan bugar. 80% makanan berkontribusi pada penyebab masalah kesehatan. Salah satu masalah kesehatan yaitu makanan yang mengandung kolesterol tidak sehat (LDL), akumulasi mana dapat mengganggu kelancaran sirkulasi darah. Jika tidak dikelola dengan baik, kolesterol ini dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti batu empedu, tekanan darah tinggi, hingga serangan jantung. Jika tingkat kolesterol jahat dalam tubuh Anda telah mencapai bahaya atau kadar kolestrol jahatnya sangat tinggi. Bagaimana untuk mengatasinya? Berikut adalah cara menurunkan kadar kolestrol dalam 1 minggu:

Hari ke-1
Pada hari pertama saya menyarankan Anda makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan yang kaya akan nutrisi penting. Sayur dan buah yang kaya serat, dengan penyerapan efek kolesterol jahat. Makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan setiap hari sangat baik yang terpenting adalah jenis dan varian yang diganti supaya tidak bosan.

Cara Menurunkan Kadar Kolestrol Dalam 1 Minggu


Hari ke-2
Mengurangi makanan yang mengandung lemak tidak sehat, lemak trans dan asupan lemak jenuh pada makanan akan meningkatkan kadar kolesterol darah. Salah satunya dengan mengurangi makanan cepat saji dan makanan junk food. Selain itu, pilih minyak sehat, seperti minyak zaitun sebagai pengganti mentega, dan kemudian harus memilih produk susu rendah lemak, unggas dan daging.

Hari ke-3
Memasak makanan dengan minyak zaitun, karena minyak mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Dibandingkan dengan lemak tak jenuh tunggal lainnya, serta lebih stabil pada suhu tinggi ada batas oksidasi minyak sehat. Hal ini membuat minyak zaitun lemak trans dan bentuk yang lebih tahan hidrogenerasi. Asam lemak tak jenuh tunggal membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.

Hari ke-4
Makan lebih banyak bawang putih. Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kadar darah dari kolesterol jahat. Bawang putih juga membantu mengencerkan darah, yang dapat membantu mengurangi risiko jantung. Penelitian lain menunjukkan bahwa di beberapa negara, sebagian besar penduduk harus terbiasa makan sehari-hari bawang putih, karena dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Hari ke-5
Makan sayuran seperti kacang polong, lentil dan kacang-kacangan. Makanan ini adalah baik bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Selain rendah lemak, sayuran yang kaya nutrisi penting, seperti zat besi, lemak tak jenuh dan vitamin B. Selain itu, sayuran ini mengandung serat larut yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Hari ke-6
Sarapan oatmeal. Oatmeal adalah makanan kaya serat, bermanfaat untuk kesehatan jantung. Oats mengandung nutrisi penting, seperti zat besi, vitamin E dan vitamin B. oat adalah serat larut dapat menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Hari ke-7
Makan lebih banyak lemak tak jenuh yang terkandung dalam kacang-kacangan. Pilih kacang rendah lemak, seperti hazelnut, walnut, almond. Seperti yang sudah dijelaskan, mengandung lemak tak jenuh memiliki potensi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Demikian adalah cara untuk menurunkan kadar kolestrol dalam waktu 1 minggu, semoga dengan mengikuti tips tersebut dapat mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh.
Post a Comment