Friday, February 3, 2017

Cara Kucing Ungkapkan Cinta Pada Pemiliknya

Kucing mungkin dikenal sebagai hewan peliharaan yang cuek, tapi mereka punya cara tersendiri untuk mengungkapkan cinta pada Anda. Tak seperti anjing, kucing tidak menyapa pemilik mereka dengan ciuman ceroboh dan kibasan ekor, tetapi itu bukan berarti bahwa mereka tak memiliki kasih sayang yang tulus untuk sahabat manusia mereka.

Kucing hanya mengungkapkan rasa cinta mereka dengan cara yang lebih halus. Yang Anda butuhkan adalah pemahaman dasar tentang perilaku dan bahasa tubuh kucing untuk menyadari semua cara yang dilakukan kucing untuk mengungkapkan kasih sayang mereka pada Anda.

1. Menggesekkan kepala ke tubuh anda
Kucing memiliki kelenjar bau terkonsentrasi pada bagian-bagian tertentu dari tubuh mereka, termasuk pipi dan kepala. Ketika kucing menggesekkan kepala atau wajahnya di tubuh Anda, dia sedang menandai Anda dengan aromanya dan menganggap Anda sebagai anggota keluarganya. Aroma ini menjadi sumber kenyamanan dan keakraban bagi kucing.


2. Menjilati Anda Saat Grooming
Grooming adalah cara lain kucing menyebarkan bau mereka untuk menandai wilayah. Jika memiliki beberapa kucing, Anda mungkin telah melihat mereka saling membersihkan tubuh satu sama lain. Perilaku ini bertujuan untuk membuat aroma umum di antara kelompok keluarga. Ketika kucing juga menjilat Anda ketika ia sedang membersihkan diri, dia sedang membuat Anda termasuk sebagai anggota keluarganya.

3. Mengedip pelan
Ketika kucing menatap Anda dan perlahan menutup matanya, seperti video di bawah ini, ia menunjukkan bahwa dirinya senang dan nyaman berada di dekat Anda. Faktanya, perilaku kedipan pelan ini telah dijuluki sebagai “ciuman kucing”.
“Mengedip secara perlahan bukanlah perilaku yang akan dilakukan kucing secara sembarangan,” ujar ahli perilaku kucing, Jackson Galaxy. “Mereka ingin Anda tahu bahwa mereka merasa aman berada di dekat Anda.”

4. Memamerkan perut
Perut merupakan titik lemah pada tubuh kucing. Kucing tidak akan sembarangan memamerkan perut mereka. Dengan berguling dan memamerkan perut kepada Anda, kucing ingin menunjukkan bahwa mereka mempercayai Anda sepenuhnya.

5. Memijat Anda
Ketika kucing memijat bagian tubuh anda, uty berarti mereka merasa santai dan nyaman. Saat masih bayi, mereka biasa memijat perut induknya untuk merangsang aliran air susu, tetapi perilaku ini berlanjut hingga mereka dewasa untuk mengekspresikan kenyamanan dan perasaan rileks.

6. Mengikuti Anda Terus Menerus
Jika kucing peliharaan mengikuti Anda dari satu ruangan ke ruangan lain, mengelilingi kaki Anda dan tampak selalu mengikuti kemana pun Anda pergi—terutama jika tidak dekat waktu makan, sudah jelas ia sangat menikmati waktu-waktunya menemani Anda.

7. Mendengkur
Meskipun dengkuran kucing tidak selalu mengindikasikan cinta dan kebahagiaan—kucing juga mendengkur ketika mereka takut atau terluka, kucing yang bahagia mengekspresikan kasih sayang dengan mendengkur saat dia meringkuk di pangkuan atau menggesek kaki Anda.
Post a Comment