Saturday, July 15, 2017

Penyakit yang Disebabkan Berlebihan Konsumsi Garam

Garam yang dikenal dengan sodium atau garam dapur, merupakan bahan tambahan yang sering digunakan disetiap makanan. Dengan penambahan garam makanan yang dimasak akan menjadi lebih lezat. Kandungan natrium yang ada pada garam sangat diperlukan oleh otot dan dapat mengatur jumlah air dalam tubuh. Rata-rata asupan natrium harian bagi kebanyakan 1500 mg, sementara maksimum asupan 2300 miligram. Mengkonsumsi garam berlebihan dari yang telah direkomendasikan dapat menyebkan berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa penyakit yang disebabkan oleh konsumsi garam berlebihan:

1.Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi yang mempengaruhi hampir kebanyakan orang. Banyak sekali faktor yang menyebabkan tekanan darah tinggi seperti stres dan mengkonsumsi garam secara berlebihan. Apabila anda sudah memiliki hipertensi sebaiknya kurangilah konsumsi makanan yang mengandung garam berlebih, dengan begitu dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.

4 Penyakit yang Disebabkan Berlebihan Konsumsi Garam


2.Edema (retensi cairan)
Edema disebabkan oleh kelebihan cairan yang terdapat dalam tubuh, kondisi ini disebabkan oleh perubahan hormon, iklim dan asupan garam yang berlebihan. Edema atau retensi cairan dapat dikenali dengan adanya pembengkakan ditangan, pergelangan kaki maupun kaki. untuk menghindari edema sebaiknya jangan berlebihan dalam mengkonsumsi garam dan sebaiknya minum air putih secukupnya.

3.Jantung dan Stroke
Asupan garam berlebih tidak baik untuk kesehtan jantung anda, bahkan selain penyakit jantung penyakit stroke juga dapat timbul akibat berlebihan dalam mengkonsumsi garam.

4.Kanker perut
Bakteri Helicobacter pylori (H. pylori) adalah faktor risiko utama terjadinya kanker perut karena dapat menyebabkan radang perut yang  dapat menyebabkan ulkus lambung dan kanker perut. H. pylori di perut tidak selalu akan menyebabkan kerusakan, namun garam dapat merusak lapisan perut, membuatnya lebih rentan terhadap efek H.pylori, dan garam juga dapat meningkatkan pertumbuhan dan tindakan bakteri sehingga lebih mungkin untuk menyebabkan kerusakan.

Itulah 4 penyakit yang disebabkan oleh konsumsi garam berlebihan, untuk mencegahnya sebaiknya anda minum air putih secukupnya sehingga kandungan garam dalam tubuh dapat terurai dan tidak berlebihan.

Tanda Anda Sedang Naksir Teman Sekantor

Cinta memang tidak bisa terguga datangnya, menurut pepatah jawa, "witing tresno jalaran saka kulina". yang mengartikan bahwa cinta datang karena terbiasa bersama. Kebersamaan bersama seseorang dengan lawan jenis lama kelamaan bisa menimbulkan cinta yang bisa juga disebut dengan cinta lokasi. Banyak sekali artis yang telah mengalami cinta lokasi bahkan sampai bisa kejenjang pernikahan. Selain artis cinta lokasi bisa terjadi di mana aja, misalnya di lingkungan kantor. Hal itu bisa terjadi karena kita bekerja setiap hari ke kantor dan bertemu serta berkomunikasi dengan orang yang sama. Namun terkadang kita suka nggak sadar kalau sebenarnya kita naksir sama teman kantor. Berikut inilah tanda-tanda kalau anda naksir teman kantor:

1. Semangat Ngantor
Biasanya mungkin kamu ngantor dengan perasaan yang datar atau bahkan males. Bangun di pagi hari dan melakukan rutinitas tanpa semangat yang menggebu-gebu, itu terjadi di saat nggak ada hal atau sosok yang menyemangatimu ke kantor. Tapi kalau semangat ngantor kamu udah semakin meningkat karena mau ketemu sama seseorang lawan jenis yang ada di kantor, jangan-jangan kamu ada suatu rasa sama dia. Kalau kamu udah mulai menjadikannya semangat ngantor kayaknya itu berarti kamu lagi naksir dia. Secara kamu yang biasanya dateng di detik-detik terakhir jam masuk kantor, tiba-tiba dateng pagi banget. Hayooo, kamu lagi ngerasain ini ya? Cieee...

 Tanda Anda Sedang Naksir Teman Sekantor

2.Kepo Socmed
Tanda kedua adalah kepoin social medianya. Kalau yang biasanya kamu nggak peduli sama socmednya dia tiba-tiba jadi pengen kepoin terus, likes sampe ninggalin komen di foto atau status updatenya dia. Karena kalau kita lagi naksir sama orang kan biasanya pengen tahu segalanya tentang dia, entah itu kegiatannya dia, mantan-mantanya, hobinya sampai hal detil tentang dia. Nah, dari social medianya inilah kita biasanya tahu semua hal itu.

3. Curi Pandang
Kalau kamu udah mulai pengen bolak balik terus ke toilet padahal cuma pengen ketemu dia aja, bisa dipastikan kamu emang lagi naksir dia. Padahal biasanya kamu orangnya anteng banget kalo lagi kerja. Asik sendiri dengan kerjaan di balik meja kerja kamu. Sampe orang-orang di sekitar kamu bingung sama kamu yang biasanya fokus banget sama kerjaan, eh sekarang malah jadi suka mondar mandir untuk hal yang sebenarnya nggak perlu-perlu banget. Nah loh sekarang lagi ngalamin ya?

4. Selalu Ingat Dan Baper
Apapun yang dia katakan, yang dia pake sampai kebiasaan-kebiasaan kecilnya akan selalu kamu ingat dan bahkan bisa bikin kamu baper. Misalnya suatu hari kamu pakai baju dengan warna yang senada, kamu akan menganggap itu sebagai takdir Tuhan atau dukungan dari semesta, padahal itu semua hanya kebetulan aja. Atau kamu gampang banget baper sama kata-kata dia yang lembut banget ke kamu, padahal yang dia bilang adalah hal yang biasa banget tapi kamu senengnya setengah mati. Kalau udah sampe begini sih, kamu masih nggak yakin lagi naksir dia?

5. Cemburu
Rasanya kamu kesal banget kalau tahu si dia minta bantuan apapun sama orang lain. Apalagi kamu sampe ngeliat dia lagi dibantuin orang lain, rasanya pengen bilang “Kenapa nggak minta tolong aku aja? Gue selalu siap membantu apapun yang kamu butuhkan...” iya dong? Rasa cemburu emang nggak jarang menghiasi hati yang lagi jatuh cinta. Rasanya kalau ada lawan jenis yang ngedeketin dia tuh bawaannya kesel aja. Padahal cuma sekedar urusan pekerjaan dan nggak ada maksud lain. Kalau rasa cemburu kayak gini udah mampir di hati kamu, 90% kamu lagi naksir dia.

Jamu Awet Muda Yang Ampuh Dan Manjur

Jamu Awet Muda memang menjadi salah satu ramuan tradisional yang paling banyak dicari guna menjaga tubuh tetap kelihatan tidak keriput, langsing dan kulit tetap kencang. Dari jaman dahulu, Resep Jamu awet muda paling banyak digunakan untuk perawatan sehabis melahirkan atau sekedar menjaga tubuh tetap bugar. Dan hal itu banyak didapat pada kalangan pedesaan yang mayoritas masyarakatnya kelihatan lebih kencang, merona dan kulit tidak lembek. Nah oleh karena itu, guna melestarikan kebaikan dari alam, dibawah ini kami akan mencoba merangkum sedikit keterangan yang membahas terkait kegunaan dan cara pembuatan sendiri herbal awet muda dirumah.

Sebenarnya untuk jaman sekarang ini banyak sekali produsen jamu yang menyediakan secara instan sehingga kita tidak perlu repot untuk mengolah sendiri. Dan bahan ini bisa kita dapat dengan berbagai varian yang salah satunya berupa bubuk dan juga kapsul. Namun melalui pengoalah pabrik tersebut, pastinya sedikit banyak sudah menggunakan bahan kimia (pengawet) yang mungkin saja berdampak atau mengakibatkan efek samping buruk bagi tubuh. Jadi untuk lebih aman dan nyaman, ada baiknya jika kita menggunakan bahan alami yang masih segar sehingga terhindar dari segala pikiran negatif akan efek. Penasaran apa saja resep jamu awet muda tersebut? Yuk langsung saja pada topik.

1. Jamu Kunci Suruh
Bahan utaman mungkin berupa temu kunci dan daun sirih. Namun untuk hasil lebih maksimal, bisa juga dengan menambah biji buah pinang yang menopang untuk menjaga kekencangan organ kewanitaan (khusus wanita). Manfaat lain dari jamu ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit, menghilangkan bau badan, dan membuat wajah tetap merona serta bersih dari jerawat. Cara membuat cukup dengan menyiapkan semua bahan secukupnya kemudian ditumbuk kasar dan direbus hingga mendidih (porsi bisa disesuaikan sendiri).

Jamu Awet Muda

2 . Maksimalkan Manfaat Kulit Manggis.
Kulit manggis memang baru dikenal dan familiar dikalangan para ladies. Hal ini karena banyak sekali produk yang menawarkan ekstrak dari kulit manggis ini. Kulit manggis mempunyai kemampuan untuk membersihkan wajah dari jerawat (manfaat utama untuk menyembuhkan penyakit kulit). Intinya kegunaan kulit dari buah ini ampuh untuk membersihkan darah kotor. Cara mengolahnya pun boleh dibilang mudah. Bisa dengan di jus atau dijadikan teh. Jika mau diolah sebagai jus, cukup potong kecil kulit manggis yang masih segar, blender dengan menambah sedikit air dan gula (bisa juga ditambah susu). Minum 1x sehari dalam penyembuhan dan bisa dikonsumsi 2x semingu untuk perawatan. Dan jika mau digunakan sebagai teh cukup menumbuk kasar kulit manggis kemudian dijemur. Penggunaan dengan takaran 1sdt dan diseduh beserta 1 cangkir air mendidih.

3. Gunakan Jamu Pahitan Sambiloto
Daun tanaman ini ampuh untuk menghambat penuaan. Dengan meramu dan membuat jamu dari sambiloto bisa mengurangi dan menunda penuaan dini yang salah satunya untuk menghalau timbulnya garis halus dan pengeriputan. Untuk mengolah cukup sediakan 1 genggam daun sambiloto dan 2 ruas rimpang temulawak. Tumbuk hingga halus kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Tambah sedikit air dan garam selanjutnya bisa diminum selagi hangat 2x sehari @1 gelas untuk 1x konsumsi.

4. Manfaatkan Jahe Dan Kencur.
Bahan ini mempunyai manfaat untuk menjaga tubuh tetap langsing dan melancarkan sistem pencernaan. Dengan mengolah kencur ataupun jahe, bisa membuat tubuh terhindar dari obesitas (kegemukan). Untuk penggunaan bisa dijadikan jamu atau teh.

Bagaimana? Apa masih kurang? Jika iya, mungkin dengan melihat related post dibawah bisa membantu. Karena disana akan muncul secara otomastis postingan serupa yang mungkin saja salah satunya bisa berguna. Nah cukup sekian untuk Jamu Awet Muda Yang Beneran Manjur dan Ampuh ini. Semoga apa yang kami tulis ini bermanfaat!

Cara Menghilangkan Bau Kaki Dan Mencegahnya

Bau kaki adalah momok menakutkan bagi setiap orang, terlebih para pekerja yang setiap harinya harus meeting dengan klien atau presentasi di hadapan orang banyak. Menjadi permasalahan serius lagi apabila bau kaki pada seseorang yang berprofesi sebagai pelayan restoran, bisa dibayangkan wajah serius dari pembeli saat makanan atau minuman pesanannya telah sampai dengan selamat di mejanya.

Penyebab bau kaki tak sedap pada seseorang tidaklah sedikit dan ada beberapa faktor yang sulit untuk ditebak. Tetapi secara umum, beberapa hal yang menyebabkan kaki mengeluarkan bau menyengat adalah kebiasaan hidup tidak sehat. 

Contohnya, sehabis Anda memakai kaos kaki dan sepatu seharian tidak mencuci kaki menggunakan sabun antibakteri sehingga keringat masih menempel pada seluruh area kaki yang tertutupi ditambah lagi tercampur oleh bakteri, dari sini tanpa disadari menjadi sumber masalah bau kaki.

Agar tidak membuat hati gelisah dan orang terdekat menjauh dari kita, segera atasi dengan cara menghilangkan bau kaki yang praktis nan efisien. Apabila Anda serius ingin mengatasi bau kaki, tentunya butuh keseriusan dalam melakukan perawatan.

Berikut ini telah saya himpun dari beberapa sumber web kesehatan terpercaya mengenai tips untuk menghilangkan bau pada kaki yang menyengat dan sulit dihilangkan.

1. Gunakan Antiperspirant pada telapak kaki
Khusus untuk Anda yang belum tau apa itu Antiperspirant. Antiperspirant adalah bahan kosmetik yang berbentuk krim layaknya dipakai untuk membersihkan wajah, tetapi ini difungsikan khusus untuk penggunaan pada kaki.

Antiperspirant ini dioleskan pada telapak kaki guna mengurangi keluarnya keringat karena pori-pori akan dipersempit dan juga saluran yang menuju kelenjar keringat akan diblok oleh krim ini. Dengan begitu aktivitas yang akan Anda kerjakan dalam waktu lama tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan kaki, intinya bau kaki akan sulit menghinggapi orang-orang yang rutin menggunakan Antiperspirant sebelum mengenakan kaos kaki dan sepatu.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

2. Rendam kaki dalam air yang tercampur baking soda
Seusai mengenakan kaos kaki dan sepatu, jika ada waktu luang untuk melakukan perawatan kaki, cobalah untuk merendam kaki sejenak pada air yang telah tercampur oleh baking soda.
Fungsi dari baking soda bukan untuk mengurangi kadar keringat yang keluar, tetapi meminimalisir jumlah bakteri yang menyebabkan bau yang dihasilkan pada kaki. Atau jika waktu Anda kurang, cuci kaki menggunakan air dan baking soda juga cukup efektif mengurangi bau yang keluar. Intinya, baking soda dapat dimanfaatkan untuk menyerap bau yang tidak disukai oleh indra penciuman kita.

3. Beri asupan suplemen Zinc dan Magnesium
Tahukah Anda jika tubuh mengalami difisiensi mineral berupa Zinc dan Magnesium dapat menyebabkan berbagai gejala yang mungkin membuat Anda tercengang?
Pada saat tubuh kekurangan kedua nutrisi tersebut, maka akan terjadi peningkatan bau pada seluruh area tubuh, itulah kata peneliti di Columbia University. Para ilmuwan di Columbia University juga sepakat bahwa menambah asupan seng dan Magnesium sehari-hari dapat mengurangi keluarnya keringat. 

Untuk mendapatkan Zinc, Anda bisa konsumsi makanan seperti daging sapi, biji labu, yoghurt dan ikan salmon. Sementara jika Anda ingin mencukupi kebutuhan gizi berupa Magnesium, mudah untuk menemukannya pada beras merah, kacang hitam dan kacang almond. Tetapi sebelum Anda bertindak, pastikan telah dapat saran dari dokter.

4. Gunakan kaos kaki dengan bahan dasar katun
Pernahkah Anda sesekali berminat untuk membeli baju yang berbahan dasar katun? Pasti Anda akan bingung kenapa harganya cukup mahal dibanding baju dengan model, ukuran dan warna yang sama tetapi bahannya bukan katun. Ya jelas, baju ataupun pakaian lain yang didesain dengan bahan dasar katun akan menyerap keringat berlebih pada kulit.
Maka dari itu jika Anda hendak mengenakan sepatu, pastikan kaos kaki yang dipakai berbahan dasar katun atau wol. Jadi Anda tidak perlu merasa rugi lagi karena uang lebih yang Anda keluarkan untuk membeli sepatu akan membantu memperlancar jalan Anda menuju kesuksesan.

5. Pakai sabun jerawat dengan 10 persen Benzoil Peroksida
Disadur dari Vitaminprotein.org, untuk menghilangkan bau pada kaki maka kita harus membasmi penyebabnya. 
Seperti yang kita ketahui bersama kalau bakteri menjadi penyebab nomor satu timbulnya bau pada kaki. Maka dari itu langkah sederhana untuk mengatasinya adalah mengusir bakteri-bakteri pemicu bau kaki tersebut. Gunakan sabun jerawat dengan kandungan benzoil peroksida 10 persen, karena lebih efektik dalam memerangi bakteri.

Senyawa tersebut akan bekerja secara perlahan melepaskan oksigen aktif yang memberikan efek baketriostatik sekaligus menimbulkan efek keratolitik dan mengeringkan sehingga membantu proses pengobatan.

6. Gunakan obat kumur
Fungsi dari obat kumur adalah menyegarkan mulut dan menghilangkan bau pada mulut akibat bakteri yang menempel pada gusi ataupun plak gigi. Ternyata penggunaan obat kumur juga bisa untuk menjaga kaki agar tidak terlalu bau.
Caranya adalah merendam kaki pada air yang sudah dicampur dengan obat kumur sekali dalam sehari. Ketika kaki terendam, kandungan pada obat kumur akan bekerja sama mengusir bakteri yang menyebabkan bau, sama halnya saat menyegarkan mulut. Apabila menurut Anda tips yang ini sedikit janggal, cobalah untuk menggosok kaki menggunakan kapas yang sudah direndam obat kumur.

7. Selipkan kertas pengering ke dalam sepatu
Memang sedikit aneh dan merepotkan, tetapi cara menghilangkan bau kaki yang ini cukup efektif. Anda bisa memasukkan selembar kertas pengering pada sepatu Anda.
Selain dapat menyerap bau busuk yang dikeluarkan oleh keringat dan sepatu, fungsi lain dari kertas pengering ini adalah menjaga sepatu tetap fresh alias berbau segar.

8. Balurkan kaki dengan tepung maizena
Bau tak sedap pada kaki dapat dihilangkan dengan tepung maizena. Sebelum melumurinya, pastikan bahwa kaki benar-benar dalam keadaan kering. Jika sudah, barulah balurkan tepung maizena ke seluruh permukaan kaki. Jangan lupa juga untuk menerapkan hal yang sama pada sela-sela jari kaki.

9. Ganti sepatu dua kali dalam seminggu
Jika Anda tidak ingin repot-repot melakukan sejumlah perawatan untuk mengusir bau kaki, Anda berarti harus siap untuk mengeluarkan uang cukup banyak untuk mengoleksi sepatu.
Setiap minggu, gantilah sepatu yang telah dipakai 2 hari berturut-turut. Kemudian cuci sepatu tersebut, dan gunakan lagi untuk 2 hari berikutnya. Hal ini dimaksudkan agar keringat yang membuat sepatu basah dan mengeluarkan bau dapat kering dan segar kembali karena telah dibersihkan.

10. Gunakan sabun anti bakteri
Banyak beredar sabun anti bakterial yang dapat digunakan untuk membersihkan kaki dari sisa kotoran dan keringat yang menempel pada kaki. Anda bisa melakukannya rutin apabila situasinya memang membutuhkan.

Friday, July 7, 2017

Nikmati Kejutan Tanpa Batas, dengan bergabung di Affiliate program BLANJA.com!

Kenapa Harus Bergabung Bersama Kami ? 




Nikmati Kejutan Tanpa Batas hanya di BLANJA.com




Daftar dan Dapatkan Komisi Hingga 
10%




Raih keuntungan dan pendapatan terbesar dengan bergabung di Affiliate program BLANJA.com! Siapapun bisa melakukannya. Pengguna aktif social media, pemilik website atau blog pribadi bisa bergabung dengan kami dan dapatkan komisi hingga 10%. 








Sebagai hasil kolaborasi Telkom Indonesia dan eBay, BLANJA.com merupakan marketplace dengan jumlah produk terbanyak di Indonesia. 

Masuki dunia tanpa batas dengan lebih dari 500 juta produk dunia! 
BLANJA Tanpa Batas, BLANJA.com.

Daftarkan aja sekarang juga dan dapatkan komisi hingga 10%