Saturday, August 19, 2017

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memijat

Pijat memijat sudah menjadi kebiasaan oleh orang-orang disekitar kita. Entah mereka tau caranya atau hanya melakukan pemijatan dengan asal-asalan. Buat mereka yang terpenting tubuhnya telah dipijat sampai terasa nyaman. Untuk itu disini akan dibahas tentang hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memijat, agar tidak terjadi cidera atau rasa sakit pada orang yang dipijat.

     Lelah dengan kegiatan sehari-hari pasti enak yaa meluangkan waktu sejenak buat memanjakan tubuh dengan pijat. Tapi gak semuanya punya waktu luang untuk pergi ketempat-tempat kayak gitu. Sebenarnya daripada repot-repot pergi ke tempat-tempat pijat kamu bisa melakukan sendiri lho, dengan memijat sendiri beberapa bagian vital yang nantinya akan berpengaruh buat meredakan ketegangan dan rasa sakit pada bagian tubuh tertentu. Atau lebih kerennya disebut pijat refleksi.

    Teknik memijat merupakan formula untuk bisa meringankan keluhan sakit punggung. Untuk mengetahui lebih lanjut, di bawah ini ada ulasan yang bisa membantu Anda. Gerakan pijatan menyapu merupakan teknik populer memijat yang ampuh meringankan rasa sakit pada tubuh. Selain teknik memijat itu, sebenarnya ada beberapa teknik memijat yang bisa Anda pakai saat memijat
http://nurudinsya.blogspot.com/2015/01/6-hal-yang-harus-diperhatikan-sebelum.html

Berikut 6 hal yang harus diperhatikan sebelum memijat :

1.Bagi orang yang hendak memijat seharusnya mengerti ilmu penyakit dan anatomi tubuh manusia. Mendalami dan menghafal zona atau daerah-daerah refleksi diseluruh tubuh manusia.


2.Pakailah minyak pijat atau minyak urut supaya kulit tidak lecet sehingga menimbulkan luka bagi yang dipijat.

3.Sebaiknya melakukan pijatan dua hari sekali atau tiga kali dalam seminggu. Jangan melakukan pijatan setiap hari atau setiap saat karena hal ini akan merusak saraf reflek.

4.Setiap titik refleksi biasanya dipijat lima menit, jika sakitnya keras boleh dipijat sepuluh menit.

5.Jika pemijatan terlalu keras dan pasien merasa kesakitan, maka tekanan pijatan dikurangi dan memindahkan pijat kebagian lainnya.

6.Jangan memijat pada waktu :
  •Pasien menderitaa penyakit menular
  •Bagian tubuh yang luka atau bengkak


      Itu tadi hal-hal yang harus diperhatikan ketika melakukan pijatan, selain itu jg harus memperhatikan apakah ada penyakit seperti penderita jantung, kencing manis, lever, kanker memijatnya jangan keras-keras dan titik refleksi hanya boleh dipijat selama 2 menit. Bagi yang dipijat, minumlah air putih 2-3 gelas sekaligus, agar kotoran dalam tubuh mudah terbuang bersama air seni. Bagi penderita ginjal berat jangan minum air lebih dari 1 gelas. Bagi pemijat yang kurang enak badan atau tidak fit maka jangan sekali-kali memijat, karena memijat membutuhkan tenaga banyak agar anda tidak mudah terserang penyakit.
Post a Comment